Taman Margasatwa Ragunan Tambah 200 Tenaga Bantuan

Fachri Audhia Hafiez    •    Senin, 18 Jun 2018 13:54 WIB
idul fitri
Taman Margasatwa Ragunan Tambah 200 Tenaga Bantuan
Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dina Himawati--Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menambah petugas saat liburan lebaran 2018. Penambahan petugas itu guna melayani pengunjung yang membludak pasca-Hari Raya Idulfitri 1439H.

"Penambahan tenaga bantuan kami libatkan 200 orang," kata Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dina Himawati kepada Medcom.id di lokasi, Senin, 18 Juni 2018.

Dina menjelaskan, tenaga bantuan itu melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta karang taruna Pramuka. Mereka ditempatkan sejumlah titik keramaian di kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

"Penambahan pemberdayaan masyarakat sendiri untuk membantu di titik-titik seperti penjualan tiket dan loket, parkir, dan juga untuk pusat pelayanan informasi," ujar Dina.

Baca: Pengunjung Ragunan Tembus 300 Ribu Orang

Tenaga bantuan telah diseleksi sebelum dan saat bulan Ramadan. Mereka bertugas selama 9 hari, terhitung sejak 16 Juni hingga 24 Juni 2018 dengan jam kerja mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

Sementara, untuk petugas internal Taman Margasatwa Ragunan sendiri sebanyak 700 personel, dibantu oleh instansi terkait.

"Kami mendapatkan bantuan dari instansi terkait, dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, PMI, Satpol PP, Dinas Kebersihan, serta Pemadam Kebakaran ada sekitar 250 personel," pungkas Dina.



(YDH)