Pesan Bamsoet Bagi Pemuda Indonesia

   •    Jumat, 18 May 2018 22:47 WIB
generasi milenial
Pesan Bamsoet Bagi Pemuda Indonesia
Bamsoet saat menjadi keynote speaker buka puasa bersama Praja Muda Beringin dan Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018. Foto: Istimewa

Jakarta: Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta generasi Indonesia 'zaman now' kreatif dan inovatif. Ini sebagai modal untuk bersaing dengan anak muda dari negara lain.Tak hanya berbekal pendidikan tinggi, anak muda harus membekali diri dengan pengalaman dan akhlak yang mulia.

"Anak muda Indonesia saat ini berjumlah sekitar 80 juta orang. Harus identik dengan kreativitas dan inovasi. Dengan rentang usia yang sangat produktif, di antara 17-37 tahun, generasi milenial punya banyak waktu untuk mengasah kemampuan," kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat, 18 Mei 2018.

Kuncinya, kata politisi Golkar ini, jangan takut gagal. "Karena dari setiap kegagalan justru kita akan dapat pelajaran yang sangat berharga," pesan Bamsoet saat menjadi keynote speaker buka puasa bersama Praja Muda Beringin dan Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie, di Bakrie Tower, Jakarta.

Baca: Survei: Banyak Generasi Milenial Stres karena Tekanan Kerja

Mantan ketua Komisi III DPR RI ini mengharapkan generasi milenial yang akrab dengan teknologi informasi juga mampu terbuka dalam membangun kehidupan sosial. Harus memiliki sifat toleran, menghargai perbedaan, serta memperluas wawasan keberagaman.

"Kuncinya harus mau memperluas wawasan dengan banyak membaca dan mampu menggunakan internet dan media sosial secara bijaksana. Terpenting, memperkuat jiwa nasionalisme. Percuma punya banyak ilmu pengetahuan jika tak punya semangat nasionalisme," kata dia.

Pemuda Golkar

Khusus untuk pemuda yang tergabung di Praja Muda Beringin, Bamsoet meminta mereka untuk memberi suntikan ide dan gagasan kepada bangsa Indonesia.

Antara lain, bagaimana mendayagunakan media sosial sebagai media kampanye yang efektif, membuat kegiatan-kegiatan sosial, serta mengembangkan kegiatan minat dan bakat. Baik itu di komunitas musik, olahraga, dan hobi lainnya.

"Milenial Golkar harus membangun jiwa kewirausahaan supaya memiliki kemandirian menghadapi masa depan yang semakin kompetitif. Entrepreneurship tidak hanya dibutuhkan di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang politik, pemerintahan, dan sosial budaya. Sekarang juga ada sociopreneur dan coopreneur," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Bamsoet mengajak milenial Golkar berjuang di jalur legislatif. "Jangan takut tidak terpilih."

Bamsoet mencontohkan dirinya baru berhasil masuk Senayan setelah lima kali maju dalam pemilihan.




(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA