AHY Resmi Luncurkan The Yudhoyono Institute

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 10 Aug 2017 20:08 WIB
sby
AHY Resmi Luncurkan The Yudhoyono Institute
The Yudhoyono Institute resmi diluncurkan - MTVN/Whisnu Mardiansyah,

Metrotvnews.com, Jakarta: Putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono resmi meluncurkan The Yudhoyono Institute (TYI) di Ball Room Djakarta Theatre, Kamis 10 Agustus 2017. Agus bertindak selaku Direktur Eksekutif TYI.

TYl adalah lembaga think tank lndependen. Nantinya, fokus politik pada isu-isu strategis baik lingkup nasional, regional, maupun global, yang berpijak pada tiga pilar yaitu liberty, prosperity, dan security

Diharapkan, melalui TYI ini lahir kader-kader pemimpin masa depan, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dengan tujuan pada perayaan 100 tahun kemerdekaan RI, lndonesia akan menjadi negara yang aman dan damai, maju dan mendunia. 

"Dengan berdirinya The Yudhoyono Institute ini, nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan, calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik, dan unggul, yang dapat membawa lndonesia menjadi bangsa yang maju dan niscaya dapat menjadi bangsa yang memimpin di dunia internasional di masa mendatang," kata AHY. 

Sebelumnya, siang tadi AHY sapaan akrab Agus diterima Presiden RI Joko Widodo di lstana Kepresidenan, Jakarta, untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan The Yudhoyono Institute kepada Presiden. 

"Saya memohon doa restu kepada Bapak Presiden, sekaligus juga ingin mendapatkan wejangan. nasihat, dan hal-hal Iain yang perlu saya jadikan pedoman untuk menyukseskan Institute," jelas AHY. 

Dalam pertemuan siang tadi, Agus mengatakan banyak berdiskusi 
banyak hal, tidak hanya tentang institute tetapi soal perkembangan dunia yang begitu cepat, dan anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa. 

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo juga menitipkan semangat serta harapan kepada AHY agar TYl dapat memberikan kontribusinya kepada generasi muda bangsa. 

"Beliau memberikan semangat dan berharap melalui The Yudhoyono Institute, ada pemikiran-pemikiran yang baik sekaligus juga memotivasi generasi muda termasuk menyiapkan kader-kader pemimpin di masa mendatang, dan inilah tujuan utama dari didirikannya The Yudhoyono Institute," terang AHY. 

Acara ini dihadiri antara lain oleh founder The Yudhoyono Institute Susilo Bambang Yudhoyono, putera puteri mantan Presiden RI, duta besar dan perwakilan negara sahabat, perwakilan lembaga. Dan beberapa menteri alumni kabinet Indonesia Bersatu jilid II seperti Roy Suryo, Djoko Suyanto dan Ee Mangindaan.
 


(REN)