7.200 Peserta SBMPTN Ujian di UIN Syarif Hidayatullah

   •    Selasa, 16 May 2017 16:09 WIB
pendidikanujian sbmptn
7.200 Peserta SBMPTN Ujian di UIN Syarif Hidayatullah
Peserta SBMPTN di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto: MTVN/Lis Pratiwi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, memfasilitasi 7.200 peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Hampir seluruh gedung fakultas digunakan untuk tes.

"Tesnya di banyak ruangan, ada di Fakultas Tarbiyah, Ekonomi, Fisip, dan sebagainya. Di satu aula saja sampai 120 peserta," kata Jalal, salah satu panitia seleksi SBMPTN di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa 16 Mei 2017. 

Ribuan peserta memasuki kawasan kampus sejak pagi. Ujian dimulai pukul 07:00 WIB untuk jurusan IPA atau sains dan teknologi (saintek) dan pukul 09:45 WIB untuk jurusan IPS atau sosial dan humaniora (soshum).

Baca: SBMPTN Jadi Berkah PKL Sekitar SMA 78 Kemanggisan

"Terlambat lebih dari 30 menit peserta tidak diizinkan masuk pada jam pertama. Nanti setelah istirahat baru boleh masuk jam kedua. Tapi, kalau tidak ikut ujian jam pertama, agak sulit lulus sepertinya," tambah Jalal.


Orang tua mendampingi anaknya yang itu ujian SBMPTN di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto: MTVN/Lis Pratiwi.

Baca: 797.023 Siswa Ujian SBMPTN Hari Ini

Seleksi hari ini meliputi ujian kemampuan tertulis berupa tes kemampuan dan potensi akademik (TPA) pada jam pertama, serta pengetahuan IPA atau IPS pada jam kedua. Sementara itu, untuk ujian keterampilan akan dilaksanakan pada 17 dan 18 Mei 2017. (Lis Pratiwi)



(OGI)