Cerita Ahok Setelah 30 Tahun tak Pegang Bola Basket

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 19 Mar 2017 19:34 WIB
ahok-djarot
Cerita Ahok Setelah 30 Tahun tak Pegang Bola Basket
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja berseteru dengan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat di lapangan basket. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Di tengah kesibukan blusukan, cagub dan cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menyempatkan waktu bertanding basket Minggu sore 19 Maret 2017. Sekitar setengah jam bermain, Ahok sempat menceritakan terakhir kalinya dia bermain basket.

"Kan kita suka main basket kan. Sudah lama (enggak main). Saya terakhir main SMA, kuliah sempat main sebentar," kata Ahok di kawasan Tomang, Jakarta Barat. 

Setelah 10 menit bermain, Ahok sempat terlihat kelelahan. Ahok mengaku kaget dengan permainan bola basket yang sudah lama ia tinggalkan.

"Gila, sudah 30 tahun enggak main basket. Tahu enggak? sekarang bolanya jadi ringan banget. Dipelanin enggak sampai. Sudah lama enggak main sih," ujar Ahok.

Pagi tadi, Djarot sempat melakukan blusukan. Sedangkan Ahok memilih menjalankan kegiatan internal. Waktu sore hari dipilih Ahok-Djarot untuk berlibur bersama. Dia mengatakan selama ini sudah cukup waktu bekerja.

"Kita pikir waktu pendek. Jadi kita putuskan manfaatkan masa cuti buat pekerjaan. Lalu pendukung ngajak refreshing ya gini lah. Kita ikutin saja main basket," jelas dia.


(SCI)