Bangun Komunikasi dengan Alumni, UPH Resmikan IKANI

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 07 Mar 2017 15:38 WIB
beasiswa osc
Bangun Komunikasi dengan Alumni, UPH Resmikan IKANI
Rektor UPH menandatangani pengangkatan pengurus inti IKANI. Foto: Dok. UPH

Metrotvnews.com, Karawaci: Sebanyak 200 alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) memadati Auditorium HOPE UPH. Di sana mereka menghadiri peresmian pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKANI).

IKANI merupakan payung bagi seluruh alumni UPH agar terus membangun komunikasi yang baik antara universitas dengan alumni. Selain itu, IKANI juga diharapkan mampu menjadi ajang membentuk networking dan hubungan profresional yang berkulitas di antara para alumni.

Pengurusnya pun berasal dari beberapa mahasiswa yang mewakili program studi, yakni 38 alumni dari 37 prodi. Mereka dilantik langsung oleh Rektor UPH Jonathan L. Parapak usai meresmikan pembentukan IKANI.

Mereka yang terpilih menjadi pengurus inti adalah Yongky Angga (Alumni Fakultas Hukum 2003 dan Magister Manajemen 2008) sebagai Ketua, Ryan Maneka (Alumni Magister Manajemen 2007) dan Hosiana (Alumni Fakultas Hukum 2001 dan Magister Hukum 2011) sebagai pengurus. 

Rektor UPH menyambut gembira dengan adanya peresmian IKANI tersebut. Dirinya pun tak lupa memberikan wejangan terhadap para anak didiknya tersebut.

"Selamat datang ke rumah lama kalian bagi para alumni, suatu kebahagiaan menyambut kalian sebagai perwakilan dari kurang lebih 25.000 alumni UPH. Kita semua membutuhkan contoh dan teladan dari para alumni untuk memberi sumbangsih. Yang harus diingat agar kita jangan hanya sukses dalam karir dan pengabdian kita terhadap pekerjaan kita, tapi bagaimana kita mampu melauangkan waktu dan pikiran bagi bangsa, dan juga kemajuan UPH," tutur Jonathan dalam pidatonya, Jumat 3 Maret 2017.

Pada saat yang sama, Ketua IKANI Yongky Angga sekaligus Managing Director PT Kirana Commercial Kitchen turut memberi sambutannya dan mengucap syukur kepada seluruh dosen yang telah mendidiknya selama di UPH.

“Saya bersyukur kepada teman, rekan, dan dosen yang telah mendidik saya. Alumni UPH begitu luar biasa dan tersebar di beragam industri baik di bidang media, politik, energi, dan lainnya. Tentunya hal ini menjadi momen untuk kita para alumni merapatkan barisan untuk berkontribusi bagi negara melalui apa yang kita kerjakan,” ungkap Yongky.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Gunawaty Tjioe menyatakan bahwa seluruh alumni UPH merupakan representatif bagi visi misi UPH melalui apa pun yang para alumni kerjakan di bidangnya masing-masing. "Saya berharap agar para alumni terus mengeratkan ikatan dan berdampak," tukas Gunawaty.



(ROS)