Tangis Haru Peserta Terbaik OSC with Avitex 2017

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 22 Dec 2017 07:48 WIB
pendidikanbeasiswa osc
Tangis Haru Peserta Terbaik OSC with Avitex 2017
Ota Devy Purnamawati, peserta terbaik OSC with Avitex 2017 (Foto: Anindya Legia Putri)

Jakarta: Ota Devy Purnamawati tak kuasa menahan air mata ketika mengetahui dirinya berhasil menjadi yang terbaik dalam kompetisi program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017. Ia terharu, karena cita-citanya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terwujud.
 
Ota Devy Purnamawati, siswa SMAN 1 Tuban, Jawa Timur, berhasil mendapatkan beasiswa Universitas Trisakti untuk jurusan hukum. Ia tak menyangka bisa mendapatkan beasiswa ini, apalagi meraih predikat terbaik. Sebab menurutnya, semua peserta pintar.
 
“Beasiswa ini sangat bermanfaat buat saya. Apalagi saya dari keluarga yang kurang mampu. Ini sangat membantu saya, sangat membantu orang tua saya. Terima kasih Metrotvnews.com, terima kasih Avitex," kata Devy, ditemui pada malam penghargaan OSC with Avitex 2017 di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember 2017.
 
Devy berhasil menjadi yang terbaik karena benar-benar menyiapkan diri untuk mengikuti tes offline. “Saya pelajari semua. Untuk wawancara, saya benar-benar siapkan. Saya juga banyak membaca buku,” ujar dia.
 
Jonathan Richard, siswa SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi, Samarinda, juga menjadi yang terbaik di OSC with Avitex 2017. Jonathan mendapat beasiswa dari Universitas Telkom untuk jurusan Teknik Elektro. 
 
"Saya sangat merinding. Sejujurnya awalnya saya merasa tidak bisa, namun Tuhan berkata lain. Bahkan, akhirnya saya mendapat predikat terbaik," ujar Jonathan. 
 
 
Jonathan Richard, siswa SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi, Samarinda, juga menjadi yang terbaik di OSC with Avitex 2017 (Foto: Anindya Legia P)
 
"Ini sangat membantu saya mencapai cita-cita dan tujuan. Saya juga bangga bisa masuk Telkom karena universitas ini baru beberapa tahun berdiri, namun kini sudah meraih akreditasi A. Saya suka dengan pelajaran fisika yang berhubungan dengan listrik dan medan magnet," sambungnya.
 
Jonathan membocorkan kunci keberhasilannya mendapatkan beasiswa OSC with Avitex 2017. “Paling inti adalah passion. Jangan karena ikut teman atau disuruh. Jika sudah mendapat passion, cari motivasi dan kejar terus untuk mendapatkannya," ucap Jonathan.


(ROS)