1.350 Rumah Veteran Direnovasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 19 Oct 2017 16:36 WIB
veteran
1.350 Rumah Veteran Direnovasi
Tim bedah rumah veteran melihat hasil bedah rumah veteran BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di Rejang Lebong, Bengkulu. Foto: Antara/David Muharmansyah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah merenovasi 1.350 rumah milik veteran atau purnawirawan TNI dan Polri. Hal ini adalah salah satu bentuk bantuan pemerintah kepada para veteran.

"Yang telah direnovasi 765 rumah dan yang masih proses 585," kata Presiden Joko WIdodo dalam penutupan kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Renovasi rumah ini dijalankan Kementerin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Presiden telah meminta proyek renovasi ini dilanjutkan.

Jokowi mengaku telah bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan bersedia untuk melanjutkan proyek ini. Selain itu, Kementerian BUMN juga akan menambahkan 400 rumah untuk direhab.

Baca: Jangan Lupakan Veteran

Kepala Negara menawarkan kepada para purnawirawan untuk mengambil kesempatan renovasi gratis dari pemerintah itu. Para veteran diminta segera mendaftarkan nama dan alamatnya.

"Ada urusan PU, ada urusan BUMN. Saya kira dua-duanya berjalan akan sangat cepat dan itu akan secepatnya kita mulai," pungkas dia.




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA