Pemprov DKI Siapkan Panggung Hiburan di 6 Wilayah

Nur Azizah    •    Jumat, 29 Dec 2017 18:18 WIB
perayaan natal dan tahun barunatal
Pemprov DKI Siapkan Panggung Hiburan di 6 Wilayah
Pekerja menyelesaikan pembuatan panggung hiburan yang akan digunakan pada perayaan tahun baru di lapangan silang Monas, Jakarta, Kamis (28/12) - MI/Ramdani

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bakal menyiapkan panggung hiburan di lima kota dan satu kabupaten. Panggung bakal diisi berbagai macam hiburan untuk merayakan pergantian tahun. 

Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Bambang Sugiyono mengatakan pesta malam pergantian tahun di Jakarta Pusat akan berpusat di Monas dan Bundaran HI. Di Jakarta Utara bertepat di Jalan Danau Sunter Selatan.

"Kalau di Jakarta Barat berada di Wali Kota Jakarta Barat. Sedangkan Jakarta Selatan akan diadakan di Setu Babakan," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Desember 2017.

Sementara panggung hiburan di Jakarta Timur dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah. Lalu kegiatan di Kepulauan Seribu diadakan di Pulau Pramuka.

Untuk Jakarta Pusat sendiri, terdapat lima panggung. Panggung utama berada di Bundaran HI, lalu panggung kecil di Jalan Kebon Sirih dan Jalan Wahid Hasyim. 

"Panggung nikah massal di Thamrin dan Panggung dangdut di Monas. Panggung dangdut bekerja sama dengan stasiun televisi swasta," ungkap dia. 

Sementara kegiatan di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Wali Kota Jakarta Barat dan TMII, Jakarta Timur akan didominasi dengan kesenian Betawi. Seperti Gambang Kromong, Lenong, Damrah, dan Marawis.

Sedangkan di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu lebih banyak diisi dengan berbagai macam perlombaan. Ada lomba karaoke, membacakan puisi, hingga lomba bakar ikan.




(REN)

KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

1 day Ago

Saat ini proses persidangan masih fokus pada penyelesaian perkara korupsi KTP elektronik yang d…

BERITA LAINNYA