Ikatan Istri Anggota DPR Bantu Korban Gempa NTB

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 15 Sep 2018 02:03 WIB
Gempa Lombok
Ikatan Istri Anggota DPR Bantu Korban Gempa NTB
Persaudaraan Istri Anggota DPR bantu korban gempa lombok. Istimewa.

Jakarta: Persaudaraan Istri Anggota (PIA DPR-RI) di bawah kepemimpinan Lenny Bambang Soesatyo memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka HUT ke-73 DPR RI. Bantuan itu berupa tenda, matras, selimut dan aneka macam kebutuhan pokok seperti minyak, telur, dan susu. 

Bantuan itu diberikan ke tiga daerah yang terdampak gempa yakni Desa Karang Montong Lauk, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Timur. Kemudian, Dusun Karang Langu, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara dan Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. 

“Kami memilih menyambangi tiga desa tersebut karena berdasarkan hasil survei ketiga desa ini termasuk daerah yang masih sangat kurang bantuannya dari pemerintah daerah sehingga harus segera dibantu,” kata Wakil Ketua PIA DPR RI, Grace Fadli Zon di Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

Dalam kunjungannya ke Lombok, Grace didampingi oleh Lina Tampubolon dari Fraksi Hanura, Latifah Zazuli dan Latifah Somad dari Fraksi PKS, Vanty Doni Maryadi dari Fraksi PDIP, dan Lia Haryo dari Fraksi Gerindra.

Selain kunjungan ke korban gempa , PIA DPR RI juga mendonorkan darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Gedung Kaca Nusantara  1. Acara tersebut diikuti seluruh Anggota PIA dan pegawai di lingkungan DPR RI.

“Alhamdulillah, donor darah kali ini diikuti oleh sejumlah donatur yang terdiri dari Anggota PIA dan para pegawai di lingkungan DPR RI. Harapan kami acara seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepekaan sosial bagi seluruh anggota PIA dan para pegawai di lingkungan DPR RI," jelas Lenny.

Ketua panitia HUT DPR RI, Ike Soelitio pun berterima kasih atas sumbangan darah yang diberikan. Dia berharap sumbangan darah ini bisa membantu buat orang-orang yang membutuhkan.

Rangkaian acara HUT DPR RI akan ditutup, Sabtu, 15 September 2018. Acara puncak itu akan diisi dengan aneka lomba, fun games, bazar dan seni musik. 


(AGA)