Kalla Silaturahmi ke Habibie

Dheri Agriesta    •    Jumat, 22 Jun 2018 04:49 WIB
jusuf kallaidul fitri
Kalla Silaturahmi ke Habibie
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) di kediaman BJ Habibie. Foto: Tim Media Wapres

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke kediaman Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. Kedatangan Kalla untuk bersilaturahmi dalam suasana lebaran.

Kalla tiba di kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Juni 2018, sekitar pukul 19.15 WIB. Kalla datang didampingi sang istri Mufidah Jusuf Kalla.

"Langsung disambut tuan rumah Pak Habibie," kata juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah melalui keterangan tertulis.

Kalla mengenakan batik dengan corak ungu dan hijau muda dalam kunjungan itu. Sementara Mufidah mengenakan baju kurung berwarna merah. Mereka disambut Habibie yang mengenakan batik bercorak coklat tua.

Kalla dan Habibie terlihat berbincang dengan hangat saat tiba di pintu rumah Presiden ketiga itu. Saat menerima Kalla, Habibie didampingi Sopian Effendi dan menantunya Insana Ilham Habibie.

Kalla dan Mufidah dijamu di ruangan kerja Habibie. Tamu dan tuan rumah pun berbincang dengan akrab membahas sejumlah isu.

Husain mengatakan Kalla memang selalu menjaga silaturahmi dengan tokoh nasional. Apalagi, Kalla dan Habibie berasal dari satu daerah.

"Sudah menjadi tradisi Wapres Jusuf Kalla saling menjaga silaturahmi dengan sesama orang bugis, hal ini selalu dipupuk dan dikembangkannya," jelas Husain.


(AGA)