Ketua Komisi VIII Tak Setuju Pembentukan BPMPP

Anggi Tondi Martaon    •    Selasa, 18 Apr 2017 18:54 WIB
berita dpr
Ketua Komisi VIII Tak Setuju Pembentukan BPMPP
Ketua Komisi VIII Ali Taher. (Foto: Antara/ Hafidz Mubarak A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi VIII DPR RI, M Ali Taher, tak sependapat dengan Badan Penjamin Mutu Pondok Pesantren (BPMPP). Dia meminta pemerintah membatalkan niat tersebut. 

"Komentar saya, di mana-mana jangan lagi memperbanyak lembaga yang diperintahkan oleh undang-undang," kata Ali, ditemui di Gedung Nusantara II DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 18 April 2017.

Politikus PAN itu menyampaikan, saat ini pemerintah memiliki dua lembaga serupa yang dianggap mempunyai fungsi yang sama dengan BPMPP. Dua lembaga tersebut yaitu Badan Akreditasi Nasional dan Badan Standardisasi Nasional. 

"Supaya tidak telalu banyak lembaga yang menghabiskan uang. Sementara efektivitas kerjanya belum terukur, tumpang tindih, dan tidak efisien," ujarnya.

Jika tetap ingin meningkatkan mutu pendidikan pesantren, pemerintah tidak perlu membentuk lembaga baru. Pemerintah cukup memaksimalkan lembaga yang ada dengan menyisipkan tugas untuk meningkatkan mutu pendidikan pesantren. 

"Tinggal ditambah nomenklatur, ubah surat keputusan bahwa yang perlu dilakukan penjaminan mutu itu adalah juga termasuk pondok pesantren. Kan begitu, selesai. Daripada menambah beban baru, namun belum bisa menemukan kinerja yang baik," ucap Ali.


(ROS)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

5 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA