Uji Coba Selesai, Simpang Susun Semanggi Ditutup Lagi untuk Umum

Arga sumantri    •    Jumat, 11 Aug 2017 11:54 WIB
jalan layangsimpang susun semanggi
Uji Coba Selesai, Simpang Susun Semanggi Ditutup Lagi untuk Umum
Pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi di Jakarta -- Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Uji coba Simpang Susun Semanggi (SSS) selesai. Tercatat mulai pukul 00.00 WIB tengah malam tadi, jalan layang ditutup dan tidak dapat  dilintasi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, setelah uji coba berakhir, bakal dilakukan pengerjaan tahap akhir. Simpang Susun Semanggi dibuka lagi untuk umum mulai 17 Agustus 2017.

"Untuk pelaksanaan peresmian oleh Presiden (Joko Widodo) pada tanggal 17 Agustus," ujar Halim saat dikonfirmasi, Jumat 11 Agustus 2017.

Halim yakin, pengerjaan tahap akhir pada jalur  bakal rampung tepat waktu. Apalagi, rambu lalu lintas dan penerang jalan di sepanjang lintasan disebut sudah lengkap.

"Bahwa selama rambu-rambu tidak jelas itu jangan dilakukan uji coba, tapi saya lihat sekarang ini dalam perjalanannya sudah ada rambu-rambu. Jadi siap diresmikan," tandas dia. 

Simpang Susun Semanggi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Jumat 28 Juli lalu. Kegiatan itu sekaligus menandai dibukanya uji coba lintasan tersebut selama dua pekan.

(Baca juga: Simpang Susun Semanggi Diuji Coba)
 


(REN)