Pelaku Tawuran Bakal 'Disulap' Jadi Pelari Profesional

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 18 Mar 2017 18:19 WIB
tawuran
Pelaku Tawuran Bakal 'Disulap' Jadi Pelari Profesional
Senjata yang digunakan pelaku tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Energi pemuda kerap salah disalurkan seperti tawuran. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengubah energi itu dapat tersalurkan dengan baik di jalur yang positif.

Sandi berambisi melatih pelaku tawuran, khususnya di Manggarai, Jakarta, untuk dijadikan pelari profesional. Mereka akan dipilih dan diikutsertakan dalam ajang Jakarta Marathon.

"Tawuran kan banyak lari. Nah, mereka bisa jadi pelari ulung. Nanti akan saya latih menjadi pelari di Jakarta Marathon," kata Sandi, di Panti Asuhan Annajah, Jalan Kemajuan, Petukangan Selatan, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Maret 2017.

Sandi akan mengikutsertakan setidaknya 25 pemuda eks pelaku tawuran di Jakarta Marathon. Sandi menjanjikan hadiah yang baik untuk mereka yang berhasil menang dalam kompetisi.

"Karena mereka jago tawuran, mereka jago lari juga. Kita lihat apakah mereka benar-benar jago di Manggarai saja atau juara di perlombaan yang levelnya internasional. Ini positif," ujar dia.

Selain lari, kata Sandi, pelaku tawuran dapat dilatih menjadi atlet pencak silat. Dengan ini, kata Sandi, bisa mendatangkan pemasukan secara ekonomi.

"Saya akan turun langsung. Saya akan ketemu komunitas pemuda di sana. Kita pastikan di sana mereka bisa mengubah paradigma jika perselisihan tidak perlu dipelihara," ujar dia.

 


(UWA)