Tiga Ilmuwan Meraih Habibie Award

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 13 Nov 2018 13:34 WIB
penghargaan
Tiga Ilmuwan Meraih Habibie Award
Edvin Aldrian memberikan sambutan dalam acara Habibie Award/Medcom.id/Fikar

Jakarta: Tiga ilmuwan Tanah Air menerima Habibie Award. Mereka dinilai mampu berinovasi meningkatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) melalui bidang masing-masing.

Prof. dr. Eng Mikrajuddin Abdullah di bidang ilmu dasar, Prof. dr. Rovina Ruslami SpP, PhD di bidang ilmu kedokteran, dan Prof. dr. Edvin Aldrian B. Eng, M.Sc di bidang ilmu rekayasa. Cucu Habibie, Nadia Sofia Fitri Dahlia Habibie, memberikan langsung penghargaan itu.

"Yayasan SDM IPTEK memberikan penghargaan kepada perseorangan atau badan yang dinilai sangat aktif dan berjasa besar dalam menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan berbagai kegiatan IPTEK yang baru, serta bermanfaat secara berarti bagi peningkatan kesejahteraan, keadilan dan perdamaian," kata Ketua Pengurus Yayasan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam IPTEK, Wardiman Djojonegoro, dalam sambutannya di acara Habibie Award di Le Méridien Jakarta, Selasa, 13 November 2018.

Wardiman bangga dengan prestasi tiga ilmuwan tersebut. Dia berharap ini bisa menjadi motivasi ilmuwan lainnya agar juga berprestasi di bidangnya masing-masing.

"Jadi bapak dan ibu yang jadi pemenang, bisa jadi motivator ke ilmuwan riset Indonesia," ucap dia.


(OJE)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA