Pelemparan Molotov di Rumah Pimpinan KPK

Pelaku Diduga Menggunakan Sepeda Motor

Ilham Pratama Putra    •    Rabu, 09 Jan 2019 13:51 WIB
teror bomTeror Bom untuk Pimpinan KPK
Pelaku Diduga Menggunakan Sepeda Motor
Kediaman Laode. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Jakarta: Pelempar molotov di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif diduga menggunakan sepeda motor. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur dengan memacu kendaraannya.
 
"Dengar tengah malam seperti botol kaca dilempar. Bunyinya seperti botol pecah. Setelah itu ada suara motor kencang. Suara motornya sember, kenceng, ngebut ngegas," kata Anita yang tinggal di depan rumah Laode, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Hal serupa diungkapkan Suwarni, dia melihat bentuk botol kaca panjang dan di dalam botol itu ada sisa cairan berwarna bening  dilengkapi sumbu.
 
"Jam 5 lewat sopir (Laode) datang naik motor, langsung teriak. Enggak lama Pak Laode dan istrinya keluar. Saya lihat langsung menelpon. Bom di situ terus sampai 6.30 WIB, sampai polisi datang," kata Suwarni.

Baca: Polisi Selidiki Pelemparan Molotov di Rumah Pimpinan KPK

Bom molotov diamankan dan dibawa ke Polres Jakarta Selatan. Sementara rekaman CCTV dari rumah Laode dibawa Bareskrim Polri.
 
Pantauan Medcom.id, molotov yang meledak mengenai sudut kiri atas rumah, menyisakan bekas hitam gosong pada tembok. Kawasan sekitar kediaman Laode terpantau kondusif namun sepi dari aktifitas warga. Sejumlah polisi masuk dan pagar dipasang garis polisi.




(FZN)