Media Group Bangun 1.000 Rumah di Palu dan Sekitar

Surya Perkasa    •    Jumat, 07 Dec 2018 22:44 WIB
Gempa Donggala
Media Group Bangun 1.000 Rumah di Palu dan Sekitar
Warga di Kabupaten Sigi yang menjadi penerima manfaat hunian sementara dari Yayasan Media Group. Medcom.id/Surya Perkasa

Palu: Yayasan Media Group membangun sekitar seribu hunian sementara (huntara) bagi korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Selatan. Bantuan ini menyasar warga yang tidak memiliki tempat tinggal setelah rumahnya runtuh.

"Sampai saat ini tercatat sudah ada seribu dan akan menuju ke 1.200, tersebar di beberapa lokasi," kata Chief CSR Officer Media Group Rahni Lowhur Schad di posko pendidikan Media Group, Palu, Sulteng, Jumat, 7 Desember 2018.

Sebanyak 661 huntara telah siap ditempati dan 495 unit masih dalam proses pembangunan. Pembangunan huntara dari Yayasan Media Group ini terus berlanjut karena menjadi salah satu program utama Dompet Kemanusiaan Media Group.

Koordinator Pembangunan Huntara Media Group Kabupaten Sigi Arif Lukman Hakim menyebut pembangunan hunian ini tidak sekadar fisik bangunan. Program Huntara Media Group ini juga berusaha membangun psikis korban.

"Kita ajak warga untuk gotong royong, membangun bersama-sama rumah tiap warga. Ini bentuk upaya kita mengarahkan semangat warga dan melupakan dukanya," kata dia.

Setiap warga yang ingin dibangunkan huntara diminta menyiapkan rangka dan rancangan rumah ukuran 4x5 meter. Tim pembangunan huntara kemudian menyiapkan material pembangunan.

"Warga antusiasnya tinggi untuk huntara dari Media Group. Awalnya banyak ragu, tapi sekarang dicari," pungkas dia.


(SCI)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA