Ma'ruf Amin Doakan Arifin Ilham

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 08 Jan 2019 13:38 WIB
Arifin Ilham
Ma'ruf Amin Doakan Arifin Ilham
Calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan menjenguk Ustaz Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Ia mendoakan agar Arifin cepat pulih.

"Mudah-mudahan dia dikasih kesehatan, supaya mengajak orang berzikir dan mengingat Tuhan, supaya tak banyak melakukan hal-hal tak baik," kata Ma'ruf di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat, Kamis, 8 Januari 2019.

Ia mengaku telah mendengar kabar sakitnya ustaz kondang tersebut sejak beberapa hari lalu. Terakhir, ada informasi kesehatan Arifin memburuk. Ma'ruf pun berinisiatif untuk menjenguknya.

Ma'ruf pun melihat Arifin Ilham sebagai sosok yang baik. Penceramah itu dianggap Ma'ruf salah satu yang konsisten pada disiplin keagamaannya, yakni terkait zikir.

"Sering mengajak orang untuk berbuat baik kepada Allah, berzikir, spesifikasi dia kan berzikir kepada Allah," ungkap dia.

Baca: Masuk Rumah Sakit, Kondisi Arifin Ilham Stabil

Sebelumnya, Arifin sempat dirawat karena mengidap kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Meski begitu, kanker yang ia derita dinyatakan sembuh oleh dokter. 

Namun, pesan berantai menyebutkan bila Ustaz Arifin Ilham meninggal. RSCM membantahnya karena Arifin masih dalam perawatan intensif.


(OGI)