Bocah Kelas 5 SD Nasihati Jokowi

Nur Azizah    •    Sabtu, 16 Jun 2018 07:58 WIB
presiden jokowiMudik Lebaran 2018
Bocah Kelas 5 SD Nasihati Jokowi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ain Nirwasita Zidny Anindya. Foto: President's Corner

Jakarta: Bocah kelas lima sekolah dasar memberikan nasihat kepada Presiden Joko Widodo. Jokowi diminta sabar dalam memimpin Indonesia dengan jumlah rakyat sekitar 250 juta.

“Sabar ya, Pak. Karena ngurusin rakyat 250 juta itu enggak gampang,” kata Ain Nirwasita Zidny Anindya dalam President's Corner Metro TV, Sabtiu 16 Juni 2018.

Zidny adalah bocah yang menitipkan gambar pada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk Presiden Joko Widodo. Coretan tangannya itu merupakan hadiah lantaran Jokowi berhasil menciptakan arus mudik tanpa macet.

Bocah berusia 10 tahun menyampaikan, arus lalu lintas dari Bandung menuju Tegal tak seperti tahun-tahun sebelumnya. “Enggak macet. Senang,” imbuhnya.

Gambar itu dia berikan saat Menteri Budi tengah memantau kesiapan Terminal Harjamukti Cirebon, Jawa Barat. Menhub yang mendapat titipan, langsung menyimpan secarik kertas itu. 

Dia berjanji akan menyampaikan gambar Zidny kepada Jokowi. Hanya saja, tidak bisa dalam sehari atau dua hari ke depan.  

“Insya Allah minggu ini. Ini sedang disiapkan karena kan Pak Jokowi sibuk sekali. Anak ini lucu sekali, dia menganggap Pak Jokowi sebagi hero para pemudik,” ungkapnya di Istana Presiden, Jumat 15 Juni 2018.


(DMR)