Penanganan Teroris yang Dilakukan Densus Dinilai Sudah Baik

Anggitondi Martaon    •    Kamis, 22 Sep 2016 23:14 WIB
berita dpr
Penanganan Teroris yang Dilakukan Densus Dinilai Sudah Baik
Simulasi penganggulangan teroris (Foto:Antara/Siswowidodo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Revisi UU Terorisme baru-baru ini berkunjung ke markas Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror. Di sana, Pansus diperlihatkan simulasi penanganan kasus teroris.

Ketua Pansus ‎Revisi UU Terorisme Muhammad Syafi'i menyatakan, melalui simulasi yang dilihat oleh pihaknya, penanganan teroris yang dilakukan oleh Densus sudah cukup baik.

‎"Dari mulai penanganan, identifikasi, menjinakkan bom, sampai menangani korban hingga penanganan teroris ke hutan, sudah cukup baik. Maka itu kita menyatakan bahwa mereka sudah memiliki sistem penanganan yang mumpuni," kata Syafi'i‎ di ruang rapat Komisi III Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Selain menyaksikan simulasi penanganan teroris, politikus Gerindra itu menyampaikan bahwa poin paling penting dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (21/9/2016) kemarin, adalah untuk menyamakan persepsi mengenai aksi teroris.

Kedua belah pihak, sebut Syafi'i, sepakat bahwa penanganan aksi teroris tidak hanya mengedepankan penindakan. Pencegahan juga harus menjadi perhatian seluruh pihak.

Oleh karena itu, perbedaan pandangan ‎yang mengemuka diantara kedua belah pihak sudah tidak ada lagi. Termasuk mengenai pertentangan mengenai pembentukan Dewan Pengawas (Denwas) Densus 88.

"Sebenarnya tidak ada masalah antara Pansus dan Densus 88, semua saling mengerti. ‎Termasuk pembentukan Denwas Densus 88," ucapnya.


(ROS)

Video /