MTQ IV KORPRI Digelar di Jakarta

   •    Jumat, 09 Nov 2018 20:00 WIB
mtq
MTQ IV KORPRI Digelar di Jakarta
Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakhrullah.

Jakarta: Dewan Pengurus KORPRI Nasional akan mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IV KORPRI Tingkat Nasional 2018. MTQ rencananya digelar 10-17 November 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII dan Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.
 
Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakhrullah mengatakan MTQ diadakan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Alquran, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
“Kami mengangkat tema `dengan MTQ KORPRI kita wujudkan anggota KORPRI yang berpikir dan bekerja cerdas serta berakhlakul karimah`. Rencananya di buka Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin),” kata Zudan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, November 2018.

Baca: MTQ Dinilai Ikut Mendorong Upaya Membangun Generasi Emas 2045

Zudan mengatakan MTQ KORPRI telah dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, Provinsi, dan juga di tingkat kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian yang akhirnya bermuara di tingkat nasional.
 
“Peserta memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional. Ada juga hadiah uang pembinaan,” ujarnya.
 
Zudan mengungkapkan, peserta mewakili 34 provinsi dan 76 kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian serta beberapa lembaga lain.
 
Ada lima cabang yang diperlombakan, cabang tartil Alquran, tilawah Alquran, hifzih Alquran, cabang  dakwah Alquran, cabang khath Alquran.
 


(FZN)