Telkom Luncurkan Gerakan Democracy of Centennial

M Studio    •    Selasa, 14 Nov 2017 16:41 WIB
berita telkom
Telkom Luncurkan Gerakan Democracy of Centennial
Peluncuran gerakan Democracy of Centennial. Foto: Humas Telkom

Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan gerakan Democracy of Centennial (DoC) bertema Sejuta Keinginan Seabad Indonesia! Gerakan ini untuk mendorong pengembangan ide kreatif generasi masa depan, khususnya generasi Z.

Gerakan ini akan mengkolaborasikan ide-ide kreatif para generasi Z dan menuangkannya dalam film layar lebar berjudul Democracy of Centennial.

“Democracy of Centennial merupakan gerakan dan kumpulan ide-ide kreatif anak muda mengenai bayangan dan impian mereka untuk Indonesia pada usia seabad atau tahun 2045 mendatang," kata Direktur Digital and Strategic Portfolio Telkom David Bangun.

Gerakan DoC ditujukan untuk generasi Z, mengingat generasi Z atau generasi digital merupakan generasi yang berpikiran terbuka dan generasi yang diharapkan dapat menjadi pemimpin serta mengubah wajah Indonesia menjadi jauh lebih baik.

Pembuatan film komersial layar lebar DoC terdiri dari ide dan elemen-elemen cerita yang diperoleh melalui crowdsourcing atau User Generated Content (UGC). Melalui gerakan ini, masyarakat terutama generasi muda ditantang menyampaikan aspirasi melalui ide-ide tentang 100 tahun Indonesia.

Ide-ide tersebut dapat berupa cerita, karya seni/desain masa depan, musik, fotografi, fesyen desain, animasi, karakter dan ide lainnya dalam bidang seni, fesyen, ilmu sosial dan lingkungan, serta informasi dan tekhnologi (IT).

"Generasi Z adalah generasi baru yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin generasi Z memiliki ide, mimpi, dan harapan untuk Indonesia,” kata David.

Melalui gerakan Democracy of Centennial ini, Telkom berharap inisiatif tersebut mampu menjadi wadah pilihan bagi generasi muda untuk menyalurkan ide-ide inovatif dan aspirasi positif mengenai Indonesia. Dukungan para ahli di industri perfilman, akan menjadikan Democracy of Centennial ini pengalaman yang luar biasa like never before bagi para peserta.

Sebagai representasi generasi Z, dalam peluncuran Gerakan DoC turut juga diperkenalkan musisi muda berbakat Alika Islamadina dan Vadie Akbar Kalamata serta aktor Refal Hady sebagai spoke persons DoC.

Mereka menyampaikan ide dan mimipinya untuk perubahan seabad Indonesia, khususnya ide dan mimpi untuk kemajuan industri film dan musik Indonesia sesuai dengan apa yang mereka geluti saat ini.

Melalui gerakan ini, Telkom memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mendemokratisasi dunia hiburan sehingga tidak hanya menikmati selera hiburan mainstream, namun secara aktif menjadi bagian dari film melalui ide dan impian mereka.

Gerakan Centennial dibagi menjadi tiga tahapan. Tahap pre-production pada 10 November 2017-Maret 2018, tahap production Maret-November 2018, dan tahap post-production pada Desember 2018.

Jadilah bagian dari perubahan Indonesia dengan meng-upload ide-ide kreatif dan inovatif ke situs Uzone: https://expose.uzone.id/democracy-of-centennial.

Sepuluh pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan dengan total nilai ratusan juta rupiah dan ide akan ditayangkan di film DoC satu abad Indonesia Like Never Before.


(TRK)