IYC 2017 Ajak Anak Muda Indonesia Berkolaborasi Membangun Masa Depan

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 06 Dec 2017 18:50 WIB
IYC 2017 Ajak Anak Muda Indonesia Berkolaborasi Membangun Masa Depan
Indonesian Youth Conference (IYC) 2017 diselenggarakan di Townsquare Cilandak, Jakarta, pada Sabtu, 16 Desember (Foto:Dok)

Jakarta: Sinergi Muda bersama Kibar kembali akan menyelenggarakan Indonesian Youth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu, 16 Desember 2017, di Townsquare Cilandak, Jakarta. Tujuanya untuk terus berupaya menghubungkan anak muda dengan beragam komunitas dalam mengembangkan minat positifnya demi masa depan yang lebih baik.

"Kami percaya, masa depan ada di tangan anak muda. Karenanya, kami ingin mengajak anak-anak muda untuk memberikan kontribusi positif," kata Ketua IYC 2017 Gilang Pratama Putra dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Metrotvnews.com, Rabu, 6 Desember 2017.

Gilang mengungkapka, adapun tagline yang diusung dalam gelaran IYC tahun 2017 yaitu Kami Masa Depan. Dia menyampaikan, dalam IYC yang nantinya menghadirkan konsep baru dan meriah ingin mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi langsung dalam beragam kegiatan, seperti talk show, workshop, diskusi publik, menyaksikan pertunjukan musik dan budaya, art space, community expo dan Career Expo.

Gilang meyakini, antusias anak muda dalam mengikuti acara ini akan lebih tinggi ketimbang tahun-tahun sebelumnya. "Setelah pada tahun-tahun sebelumnya kami berhasil mengajak 2.000 anak muda Indonesia untuk berkumpul dan mengikuti IYC, kali ini kami menargetkan 6.000 anak muda untuk berkolaborasi bersama," ungkap dia.

Selain itu, Angga menyebutkan bahwa gelaran IYC tahu 2017 akan diisi oleh puluhan pembicara, diantaranya, Pangeran Siahaan, Eugenie Patricia, Bob S. Effendi, Faldo Maldini.

Seluruh pembicara nantinya ingin mengajak para anak muda untuk menuangkan ide dan impian positifnya lewat berbagai sesi, yaitu Startup X Community Development, Politik, Museum X Design Thinking, dan masih banyak lagi.

Selain itu, IndonesianYouth Conference 2017 juga ingin mempertemukan anak muda Indonesia dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space, hingga mempertemukan mereka dengan pekerjaan impian di Career Expo.

Oleh karenanya, Angga percaya bahwa melalui kegiatan ini anak muda Indonesia bisa mengembangkan potensi dirinya dan memang memiliki peranan penting di masa depan. Karenanya, seluruh generasi muda diundang untuk menghadiri IndonesianYouth Conference 2017 ini.

Info selengkapnya bisa dilihat di sini.
 
(ROS)

Opsi: Setnov Bicaralah! (2)

Opsi: Setnov Bicaralah! (2)

23 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA