Peduli Pelestarian Alam, Korindo Sumbang 5 Ribu Bibit Pohon untuk 4 Taman di Jakarta

Anggi Tondi Martaon    •    Sabtu, 20 May 2017 17:43 WIB
korindo group
Peduli Pelestarian Alam, Korindo Sumbang 5 Ribu Bibit Pohon untuk 4 Taman di Jakarta
Korindo Group membagikan 5 ribu bibit pohon, melepas 100 ekor burung, dan menebar seribu ekor bibit ikan di empat taman kota di DKI Jakarta (Foto:Metrotvnews.com/Anggi Tondi Martaon)

Metrotvnews.com, Jakarta: Korindo Group mewujudkan komitmen kepedulian pada penghijauan dan kelestarian alam dengan mengadakan program GO Green Korindo. Mengangkat tema Korindo Peduli Pelestarian Keanekaragaman Hayati, tahun ini Korindo membagikan 5 ribu bibit pohon yang ditanam di empat taman kota di DKI Jakarta.

Keempat taman itu adalah Taman Hutan Cempaka, Pondok Rangon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur. Khusus di Taman Hutan Cempaka, acara penanaman bibit pohon diikuti oleh sebanyak 922 siswa-siswi yang berasal dari SMPN 196, SMPN 230, MTsN 22, SMPN 147, SMPN 283, SMPN 9 Jakarta Timur, dan seluruh jajaran pimpinan serta sekitar 100 orang karyawan Korindo Group.

Acara kali ini melibatkan sedikitnya 1.200 orang yang juga dihadiri oleh Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Hilman Nugraha, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Wali Kota Jakarta Timur Drs. Bambang Musyawardana M.Si, Kapolresta, Dandim, dan tokoh masyarakat setempat.

Ditemui di Taman Hutan Kota Cempaka, Pondok Ranggon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur, Sabtu, 20 Mei 2017, CEO Korindo Group Robert Seung mengatakan, pembagian dan penanaman 5 ribu pohon merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh Korindo.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan fungsi taman sebagai paru-paru kota, menghasilkan oksigen dan udara segar bagi masyarakat DKI Jakarta," kata Robert.

Pembagian 5 ribu bibit pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara untuk merayakan Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh pada 22 Mei.


Korindo Group membagikan 5 ribu bibit pohon, melepas 100 ekor burung, dan menebar seribu ekor bibit ikan di empat taman kota di DKI Jakarta (Foto:Metrotvnews.com/Anggi Tondi Martaon)


Selain membagikan 5 ribu bibit pohon, Robert menyebutkan bahwa pihaknya juga melepas 100 ekor burung, dan menebar seribu ekor bibit ikan yang tersebar di Taman Hutan Kota Cempaka, Pondok Ranggon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur.

Kegiatan yang rutin dilakukan Korindo Group setiap tahun ini didukung sepenuhnya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Melihat respons positif yang disampaikan oleh pemerintah dan masyarakat, Robert mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan di berbagai wilayah lainnya di DKI Jakarta. Dengan demikian diharapkan, semua lahan kosong milik Pemda DKI Jakarta, khususnya taman dan hutan kota, bisa dipenuhi pohon.

"Dan lebih banyak ruang terbuka hijau bagi warga, sehingga taman kota dapat berfungsi maksimal menjadi paru-paru kota. Bahkan bisa menjadi tujuan wisata bagi warga Jakarta," ucap Robert.
(ROS)