Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Dhaifurrakhman Abas    •    Sabtu, 06 Jan 2018 23:07 WIB
kebakaran
Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diimbau Gunakan Jalur Alternatif
Kemacetan terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek akibat truk pengangkut BBM milik PT Pertamina (Persero) terbakar di kilometer 51+400 Karawang, Jawa Barat. Foto: Dok. Istimewa

Karawang: Antrean panjang kendaraan terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kemacetan itu terjadi akibat truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina (Persero) terbakar di kilometer 51+400 Karawang, Jawa Barat.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengimbau pengguna Tol Jakarta-Cikampek mencari ruas jalan lain untuk menghindari kemacetan.
 
"Untuk sementara pengguna jalan tol diimbau menggunakan jalur alternatif, yaitu keluar melalui Gerbang Tol (GT) Karawang Timur dan masuk lagi ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Karawang Barat," kata Dwimawan melalui pesan tertulis, Sabtu, 6 Januari 2018. 

Dwimawan mengatakan, peristiwa kebakaran truk tangki ini terjadi sekitar pukul 18.32 WIB. Kejadian ini bermula dari pecah ban kanan belakang yang dialami truk tangki tersebut. Kemudian, pengemudi berhenti untuk mengeceknya. 

Namun, tiba-tiba muncul api yang membakar ban dan menjalar ke seluruh badan kendaraan. Akibatnya, kemacetan terjadi pada jalur kendaraan yang mengarah ke Jakarta. 

Pihak Jasa Marga bekerja sama dengan pemadam kebakaran telah menangani kebakaran ini.  "Jasa Marga sekali lagi menegaskan  setiap pengguna jalan tol wajib memastikan kelayakan kendaraan, mematuhi rambu-rambu lalin serta memastikan keandalan pengemudi," tuturnya.


(AZF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA