Kampung Boncos Sepi Setelah Penggerebekan

Sunnaholomi Halakrispen    •    Selasa, 13 Feb 2018 16:51 WIB
narkobapenggerebekan
Kampung Boncos Sepi Setelah Penggerebekan
Gang di Kampung Boncos. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Enam hari setelah penggerebekan peredaran narkoba, situasi di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, kian sepi. Remaja yang kerap bercengkerama di lingkungan itu kini jarang terlihat. 

"Dulu mah sebelum penggerebekan itu pada nongkrong tiap siang, malam juga. Sekarang sedikit yang ngobrol, mungkin karena masih rawan," kata Ati, 56, warga Kampung Boncos, kepada Medcom.id, Selasa, 13 Februari 2018.

Pantauan Medcom.id, gang-gang di Kampung Boncos memang terlihat sepi dari aktivitas. Sebelum penggerebekan, gang kecil ini menjadi tempat berkumpulnya para remaja.

"Saya lihat sih di mana saja mereka nongkrong, ngerokok, minum bareng. Transaksi juga enggak jauh-jauh di gang-gang. Selagi enggak ada yang laporin," kata Nanang, 37, warga Kampung Boncos.

Baca: Usai Penggerebekan, Warga Kampung Boncos Bungkam

Menurut dia, warga tak bisa berbuat banyak atas perilaku negatif para remaja itu. Mereka merasa tak enak karena masih bertetangga.

"Mau gimana lagi. Nanti kalau dilaporin kan kasihan. Saya juga kena nanti karena mereka kesal," ungkap Nanang.

Rabu, 7 Februari 2018, polisi menggerebek Kampung Boncos. Polisi menemukan sejumlah barang bukti, 64 gram sabu-sabu, golok, celurit, enam ponsel, dan uang tunai Rp1.480.000.





(OGI)