Kubu Romy Ambil Alih Kantor DPP PPP

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 12 Dec 2017 18:54 WIB
ppp
Kubu Romy Ambil Alih Kantor DPP PPP
PPP kubu Romy konferensi pers pengambilalihan DPP PPP. Foto: MTVN/M. Rodhi Aulia.

Jakarta: Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Pondok Gede yang dipimpin M Romahurmuziy (Romy) mengambil alih Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Selama ini, kantor itu diduduki PPP muktamar Jakarta pimpinan Djan Faridz.

"Mulai tadi pagi, kami menempati gedung ini. Ini merupakan Kantor DPP PPP sejak dulu. Kita tempati setelah pihak Djan tidak menempati ini dan kantor dibiarkan terbengkalai," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Achmad Baidowi (Awiek) di lokasi, Selasa, 12 Desember 2017.

Menurut Awiek, pihak Djan tidak lagi berhak mengatasnamakan PPP, apalagi menempati kantor DPP PPP. Pasalnya, lanjut dia, pihak Djan tidak lagi memiliki dasar hukum apa pun. Yang terbaru, permohonan kasasi Djan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) telah ditolak.

"Kami masuk ke kantor DPP ini tidak ada keributan apa pun. Tidak ada satu wartawan pun yang tahu. Itu hal teknis karena kami tidak ingin ada huru-hara," ucap dia.


Foto-foto kubu Djan Faridz diturunkan dari Kantor DPP PPP. Foto: MTVN/M Rodhi Aulia.

Awiek menambahkan pihaknya tengah menginventarisasi barang milik DPP. Sementara itu, barang milik Djan pribadi atau lainnya akan dikembalikan ke yang bersangkutan.

"Kita akan menyurati saudara Djan untuk mengambil barangnya. Kami juga mengimbau gerbong sebelah untuk bergabung membesarkan partai karena kita keluarga besar," tandas dia.

Pantauan di lokasi, kantor DPP PPP dijaga ketat. Kawat berduri dipasang di sekitar pagar. Keadaan kantor memang tampak kurang terawat. Sementara itu, foto-foto Djan dan yang terkait diturunkan.



(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA