Dua Daerah Terdampak Kebocoran Pipa Gas di Depan BNN

Sunnaholomi Halakrispen    •    Selasa, 13 Mar 2018 03:00 WIB
kebocoran pipa
Dua Daerah Terdampak Kebocoran Pipa Gas di Depan BNN
Sales Area Head Jakarta PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Sabaruddin. Medcom.id/ Sunnaholomi Halakrispen

Jakarta: Pipa gas di Jalan MT Haryono mengalami kebocoran pada pukul 20.00 WIB. Akibat kebocoran tersebut, aliran gas di beberapa wilayah mengalami pemberhentian. 

"Kebocoran udah nggak ada, tapi ada pelanggan kita yang saat ini tidak dapat aliran gas, yaitu masyarakat di sekitar dusun daerah Bidara Cina dan Kalibata," kata Sales Area Head Jakarta PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Sabaruddin, Senin, 12 Maret 2018.

Kedua wilayah tersebut terkena dampak dari upaya yang dilakukan tim dalam menghentikan kebocoran pipa gas. Tim dengan jaringan PGN yang ada di tempat kejadian melakukan rekayasa tekanan.

"Menghentikan kebocorannya itu yaitu dengan menutup korlep-korlep tertentu yang ada di sekitar sini. Kemudian karena korlep ditutup maka aliran gas di beberapa wilayah terganggu," papar Sabaruddin.

Upaya tersebut dilakukan agar tidak ada aliran gas dari titik yang mengalami kebocoran. Pasalnya, gas tersebut berguna untuk mengalirkan gas di berbagai lapisan masyarakat, di antaranya untuk keperluan rumah tangga, usaha, dan lain-lain.

Sabaruddin mengatakan sejauh ini kebocoran gas tersebut tidak berbahaya. "Tidak berbahaya bagi masyarakat sekitar karena lebih rendah dari udara," tandas dia.



(SCI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA