Jusuf Kalla Minta Pemuda Lebih Inovatif

Dheri Agriesta    •    Rabu, 05 Oct 2016 14:25 WIB
kepemudaan
Jusuf Kalla Minta Pemuda Lebih Inovatif
Ketua KNPI Muhammad Rifai Darus usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla -- MTVN/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam pertemuan tersebut, Kalla meminta pemuda aktif menciptakan inovasi.

"Tadi pak Wapres menyampaikan banyak hal. Tetapi, yang terpenting adalah inovasi dari pemuda itu sendiri," kata Ketua KNPI Muhammad Rifai Darus usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Rifai mengatakan, Kalla juga mengingatkan terkait perkembangan zaman yang begitu signifikan. Pemuda diharapkan lebih aktif dan kreatif dalam menghadapi perkembangan zaman yang begitu pesat.

Pemuda, kata Rifai, tak boleh terpaku dengan peraturan yang justru menghambat proses perkembangan dan kreativitas. "Pemuda di seluruh negara maju karena mempunyai inovasi yang mereka kembangkan untuk mencapai jati diri mereka. Itu yang beliau sampaikan tadi," kata dia.

KNPI, lanjut Rifai, menyampaikan masalah peredaran narkoba dan perkembangan paham radikal kepada Kalla. Butuh komunikasi yang intens untuk menyelesaikan permasalahan narkoba di Indonesia. Apalagi, wilayah Indonesia cukup luas.

"Kita harus saling mengingatkan. Tidak bisa kita memberikan seluruhnya kepada aparat tertentu untuk melakukan proses pencegahan, tapi harus dilakukan semua kelompok. Termasuk kita pemuda," kata Rifai.


(NIN)