Ingin Saling Kenal, Afghanistan Indonesia Jajaki Pertukaran Budaya

Dheri Agriesta    •    Selasa, 18 Oct 2016 20:56 WIB
afghanistan
Ingin Saling Kenal, Afghanistan Indonesia Jajaki Pertukaran Budaya
Presiden Jokowi (kedua kanan) didampingi Menlu Retno Marsudi (kanan) menerima Surat Kepercayaan dari Duta Besar LBBP Afghanistan Roya Rahmani (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5). Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia Roya Rahmani menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden. Rahmani mendiskusikan pertukaran budaya melalui pertukaran ahli dan masyarakat antardua negara.

Rahmani mengatakan, diskusi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan lancar dan hangat. Ia menambahkan, Indonesia dan Afghanistan telah memiliki hubungan baik dan terus menjajaki kemungkinan kerja sama di berbagai bidang, seperti perdagangan, pendidikan, dan pertukaran masyarakat.

Rahmani juga menjajaki kemungkinan kunjungan pemerintah Indonesia ke Afghanistan untuk melihat berbagai potensi yang ada, seperti wisata dan bisnis.

"Pertukaran masyarakat ini membuat kedua negara sangat dekat," kata Rahmani di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Pertukaran masyarakat ini dapat membuat kedua negara saling mengerti dan bisa mempromosikan potensi yang dimiliki dua negara. Sebagian besar masyarakat Indonesia punya pendapat yang berbeda tentang Afghanistan.

Sebagian besar masyarakat, kata dia, berpendapat Afghanistan sebagai negara yang tengah berperang. Sedangkan masyarakat Afghanistan, tak terlalu kenal dengan Indonesia.

"Kita akan melakukan pertukaran masyarakat seperti diplomat, wartawan, dan pebisnis. Ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan pengertian antara dua negara," kata dia.


(MBM)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA