SMAN 10 Bekasi Jamin Kualitas Sekolah Terbuka

Faisal Abdalla    •    Kamis, 10 Aug 2017 16:14 WIB
pendidikan
SMAN 10 Bekasi Jamin Kualitas Sekolah Terbuka
SMAN 10 Bekasi/MTVN/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com, Bekasi: SMAN 10 Bekasi bersedia mengakomodasi 57 dari 72 siswa yang sempat telantar melalui sekolah terbuka. SMAN 10 Bekasi juga menjamin kualitas sekolah terbuka tidak akan berbeda dengan sekolah induk.

Staf Bidang Kesiswaan SMAN 10 Bekasi Eko Ariyanto tak tahu persis pilihan 15 siswa lainnya karena semua pendataan berada di kelurahan. Namun, 57 siswa yang memilih sekolah terbuka dipastikan tetap bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMK Yaperti, karena keterbatasan ruang kelas SMAN 10.

"Perlakuannya sama saja dengan siswa siswi SMAN 10, sistem ujiannya juga sama, mereka juga akan mendapatkan ijazah yang sama," terang Eko kepada Metrotvnews.com, di SMAN 10, Jalan Flamboyan Raya Perum Harapan Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis 10 Agustus 2017.

Eko juga menjamin kualitas guru yang mengajar akan sama dengan pendidik di SMAN 10 Bekasi. Pihaknya akan memberlakukan sistem belajar akselerasi agar siswa-siswa itu bisa mengejar ketertinggalan.

"Bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk diadakan jam belajar tambahan agar mereka bisa mengejar materi pembelajaran. Teknisnya segera kita susun," ucap Eko.

Sebelumnya, siswa-siswi yang masuk melalui jalur zonasi susulan itu tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar seperti siswa SMAN 10 lainnya. Pemprov Jabar menolak usulan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy yang menginginkan penambahan jumlah peserta rombongan belajar (rombel) dari 36 menjadi 40 siswa. Penambahan dilakukan untuk mengakomodasi siswa-siswi yang berdomisili di sekitar Kelurahan Pejuang.


(OJE)