Pimpinan DPR: Hentikan Stigma Anti Toleransi Sesama Anak Bangsa

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 19 May 2017 11:08 WIB
berita dpr
Pimpinan DPR: Hentikan Stigma Anti Toleransi Sesama Anak Bangsa
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (Foto:MI/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengajak semua pihak untuk menghentikan stigma anti toleransi sesama anak bangsa. Ia mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk kembali ke semangat Sumpah Pemuda.
 
"Hentikan stigmatisasi isu anti toleransi sesama anak bangsa, itu poinnya. Jangan dilebar-lebarkan terus mengenai sikap intoleransi apapun. Kita kembali pada semangat jiwa komitmen Sumpah Pemuda, yakni berbangsa, berbahasa, dan bertanah air satu, Indonesia. Itu adalah komitmen nasional NKRI kita," kata Taufik Kurniawan, dalam keterangan tertulis, Jumat, 19 Mei 2017.
 
Sumber permasalahan yang terjadi saat ini adalah karena semakin tidak terkendalinya berita-berita hoax, kemudian membuat rakyat menjadi bingung dan menumbuhkan rasa curiga dan prasangka.
 
"Artinya, sekarang ini seolah-olah kita digiring pada asumsi bahwa ada krisis toleransi yang terjadi di negara kita. Padahal, saya sebagai Pimpinan DPR dan kader partai, sudah berkeliling ke seluruh Indonesia, dan tidak ada yang sifatnya natural dari rakyat. Ini bergantung pada kalangan elitenya saja," jelasnya.
 
Taufik meminta agar menyerahkan sepenuhnya masalah keamanan NKRI kepada aparat TNI dan Polri. "Kita harus kembali kepada semangat Sumpah Pemuda. Terkait adanya isu penistaan agama dan sebagainya, itu konteksnya berbeda. Sebab, hal itu konteksnya pidana," ucap Taufik.


(ROS)