KPK Berduka Atas Tewasnya Iptu Yudi

Juven Martua Sitompul    •    Rabu, 09 May 2018 22:58 WIB
kerusuhan
KPK Berduka Atas Tewasnya Iptu Yudi
Suasana pengajian di kediaman Iptu Yudi Rospuni Siswanto di Bogor. Medcom.id/Rizky Dewantara.

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berbela sungkawa atas gugurnya Iptu Yudi Rospuni Siswanto akibat insiden penyerangan narapidana terorisme di Mako Brimob Polri. Yudi pernah bertugas sebagai pengamanan kegiatan di Markas Antirasuah.

"KPK turut berduka atas gugurnya Alm Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Komandan Sat Sabhara Polda Metro BKO KPK," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Febri berterima kasih atas jasa Yudi yang hampir satu tahun membantu Biro Umum KPK, khususnya mengamanankan kegiatan-kegiatan KPK.

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi hal ini," kata Febri.

Febri mengungkapkan, sebagai bentuk penghormatan terakhir, KPK mengirimkan tim pengamanan untuk melayat Yudi ke Rumah Sakit Polri.

"Tadi siang, tim pengamanan KPK datang juga melayat ke RS Polri," pungkasnya.

Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Selasa, 8 Mei 2018, malam. Informasi yang dihimpun, kerusuhan melibatkan narapidana teroris dengan anggota Densus 88.

Rutan Mako Brimob dihuni sejumlah narapidana dan tahanan kasus terorisme. Ada juga tahanan kasus lain, satu di antaranya mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
Kejadian itu bukan kali pertama di Mako Brimob. Kerusuhan juga pernah terjadi pada November 2017.



(DRI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA