Jejak Penyebar Video Sobekan Alquran Masih Gelap

Arga sumantri    •    Rabu, 30 May 2018 17:07 WIB
alquran
Jejak Penyebar Video Sobekan Alquran Masih Gelap
Polisi memeriksa TKP. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Polisi masih mencari pemilik akun media sosial yang pertama kali menyebarkan rekaman video terkait sobekan kertas diduga mushaf Alquran di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Sosok pemilik akun masih dilacak. 

"Belum (terungkap), identitasnya enggak tahu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi, Rabu, 30 Mei 2018. 

Indra mengatakan, sejak video itu viral, polisi minim informasi. Polisi juga belum mendapatkan keterangan saksi yang bisa memberikan petunjuk. Indra justru mengajak pengunggah video itu inisiatif menemui polisi untuk menjelaskan kasus ini. 

"Saya mengajak kerja sama kalau yang waktu itu yang menunjukkan yang membuat video itu lo, tolong ketemu sama kita," ujar dia.

Korps Bhayangkara juga belum mendapatkan barang bukti sobekan kerta diduga saat olah tempat kejadian perkara di Jalan Gunawarman. Pasalnya, lokasi sudah dibersihkan.

Baca: Penyobekan Alquran di Jalan Gunawarman Diusut

"Kita kan tahunya dari medsos saja, kemudian kejadian sehari sebelumnya, itu sudah bersih kita sudah ke tempat sampah ini enggak ada, mau ke penumpukan tempat sampah ya lebih repot lagi," ujar dia.

Jagat dunia maya sempat dihebohkan video yang mempertontonkan temuan sobekan Alquran di daerah Blok S, Jakarta Selatan. Video diunggah Minggu, 20 Mei 2018. Di dalam video itu, penemu sobekan Alquran menghujat aksi penyobekan yang dianggap mencederai umat Islam.


(OGI)