Parmusi Menggalang Dana untuk Membangun Umat Madani

Sunnaholomi Halakrispen    •    Kamis, 06 Dec 2018 05:26 WIB
revolusi mental
Parmusi Menggalang Dana untuk Membangun Umat Madani
Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar malam penggalangan dana dan dihadiri sejumlah tokoh. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar malam penggalangan dana. Kegiatan tersebut diadakan untuk terlaksananya program manhaj dakwah desa madani atau strategi perjuangan untuk membangun desa madani.

Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam mengakui pihaknya mengundang sejumlah tokoh dan pengusaha yang memiliki komitmen kebangsaan. Undangan tersebut untuk membantu membiayai penjelajahan dakwah yang dilakukan Parmusi.

"Dengan segala kerendahan hati, kami ingin berbagi dengan para tamu dan pengusaha yang kami anggap para donatur untuk bersama-sama memikirkan nasib anak-anak kita di pedalaman, yang kami jadikan tempat dakwah tahun ini," ujar Usamah di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018.

Baca juga: Surya Paloh Sumbang Rp1 Miliar untuk Dakwah Desa Madani

Dalam paparannya, program dakwah membangun desa madani di tahun depan membutuhkan biaya sebanyak Rp101,45 miliar. Usamah menyampaikan, rangkaian program dakwah yang telah disusun pihaknya seirama dengan visi yang digalakkan Presiden Joko Widodo, yakni revolusi mental.

"Kalau bagi Pak Jokowi itu revolusi mental, kami menyebutnya revolusi akhlak. Kita lakukan gerakan politik peradaban, bagaimana membangun dan menata umat agar berkemajuan dari waktu ke waktu," tuturnya.

Revolusi akhlak tersebut akan dilakukan di 340 Desa di seluruh Indonesia bersamaan dengan kegiatan penjelajahan dakwah. Parmusi pun mengusulkan tersedianya 5.000 dai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mencapai tujuan jelajah dakwah di 2019.

Kegiatan ini dihadiri sejulah tokoh, di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Luthfi Lubihanto, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.


(HUS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA