Fahri Hamzah Apresiasi Gerakan Kemanusian IHH Turki

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 29 Sep 2017 13:33 WIB
berita dpr
Fahri Hamzah Apresiasi Gerakan Kemanusian IHH Turki
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Foto:Dok.DPR RI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang dikelola oleh Insani Yardim Vakfi (IHH) Turki. Gerakan tersebut dinilai mampu bergerak masif dan menembus hambatan politik atau batas negara, seperti mobilisasi bantuan ke Suriah dan Rohingya.

“Kita ingin belajar bagaimana mereka bisa melakukan hal-hal besar menyelesaikan masalah-masalah kemanusiaan di seluruh dunia. Bagaimana mereka bisa dapatkan jutaan donatur, jutaan orang yang berhasil dibantu dengan trilyunan dana yang disalurkan," ujar Fahri, dalam keterangan tertulis, Jumat 29 September 2017.

Fahri mengungkapkan, selain berdiskusi hal-hal teknis seputar penghimpunan dana dan mobilisasi bantuan, pihaknya juga menawarkan untuk memberikan akses lebih luas ke Indonesia kepada IHH, terutama membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga kemanusiaan lokal.

Seperti diketahui, Fahri memimpin delegasi DPR RI menghadiri pertemuan antara pimpinan parlemen 5 negara yang tergabung dalam MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki dan Australia). Pertemuan dilakukan selama dua hari, dari tanggal 28-29 September akan membahas tentang isu kemanusiaan, inovasi dalam pembangunan berkelanjutan, 'capacity building' dan energi terbarukan.


(ROS)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

2 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA