Pemohon Paspor Diminta tak Menumpuk di Kanim Jaksel

Faisal Abdalla    •    Selasa, 09 Jan 2018 18:53 WIB
pasporimigrasi
Pemohon Paspor Diminta tak Menumpuk di Kanim Jaksel
Ilustrasi aplikasi pemohon paspor online - ANT/Hanafi Anshori.

Jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengimbau kepada para pemohon paspor tidak menumpuk di satu Kantor Imigrasi (Kanim). Ini untuk mencegah terjadinya antrean panjang di satu titik.

"Kalau penumpukan permohonan ini juga terjadi karena masalah perilaku para pemohon paspor. Mereka suka bergerombol. Kalau satu di Jakarta Selatan, semuanya menumpuk di sana. Padahal di Jakarta ada banyak Kanim nya," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno saat berbincang dengan Medcom.id, Selasa, 9 Januari 2018.

Agung bilang ada banyak Kantor Imigrasi yang bisa didatangi. Misalnya Kanim Jakarta Timur, Kanim Depok. 

Dia menambahkan untuk mempercepat pelayanan Kanim sudah diperintahkan untuk menyelesaikan antrean permohonan paspor dalam dua minggu. Perintah itu sudah dikeluarkan sejak 29 Desember 2017.

Agung melanjutkan Ditjen Imigrasi juga sudah menambah tempat pelayanan paspor di luar 125 Kanim yang ada. "Yaitu di 10 Unit Layanan Paspor (ULP), 16 Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP), tiga Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dan 2 Mall Pelayanan Publik (MPP)," tukas Agung. 




(REN)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

56 minutes Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA