Jenderal Gatot: Marsekal Hadi Cocok jadi Panglima

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 05 Dec 2017 13:19 WIB
tnipanglima tni
Jenderal Gatot: Marsekal Hadi Cocok jadi Panglima
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kanan) berbincang dengan KSAL Laksamana Ade Supandi (kedua kiri) dan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri). Foto: Antara/Rosa Panggabean.

Bogor: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto cocok menjadi penerusnya. Hadi telah dipilih Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin baru TNI. 

"Pak Hadi cocok untuk jadi panglima TNI dalam tahun politik. Itu harus sama-sama kita yakini, Presiden yang pakai kok," kata Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 5 Desember 2017.

Ia berharap Marsekal Hadi bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menghadapi tahun politik sebagai tantangan ke depan. Pasalnya, tensi di tengah-tengah masyarakat cenderung sangat tinggi pada tahun politik.

Gatot mencontohkan Pilkada DKI Jakarta pada 2017. Ia mengaku harus mengerahkan banyak pasukan untuk mengamankan DKI lantaran gejolak di tengah-tengah masyarakat sangat tinggi.

Baca: Meutya Belum Temukan Catatan Buruk Marsekal Hadi

Sementara itu, pada 2018, pilkada digelar 171 wilayah di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. Semua tim sukses, partai politik, dan masyarakat akan berjuang untuk memenangkan pasangan calonnya. 

Pemilihan kepala daerah bakal menjadi modal partai politik untuk menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 2019. "Ini yang perlu diantisipasi betul," ucap Gatot.


(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA