Buwas Belum Berpikir Gabung Parpol

Ilham wibowo    •    Selasa, 06 Feb 2018 18:33 WIB
budi wasesopemilu serentak 2019
Buwas Belum Berpikir Gabung Parpol
Kepala BNN Komjen Budi Waseso/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) belum memikirkan bergabung dengan partai politik. Buwas masih fokus menjalankan tugas hingga masa pensiun tiba, Maret 2018. 

"Kita lihat saja nanti ya karena kan saya masih konsentrasi pada pekerjaan akhir saya di BNN," tegas Buwas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2018.

Buwas mengakui kesehariannya penuh dengan pengabdian kepada negara sejak lulus Akademi Kepolisian pada 1984. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri itu mengaku tetap mengabdi.

"Kalau negara memang membutuhkan saya, saya akan tetap mengabdi. Tapi kalau toh saya tidak dibutuhkan, sudah selesai tugas saya. Pengadian kepada bangsa ini sudah selesai dalam tugas saya di kepolisian," ungkap bekas Kapolda Gorontalo itu.

Beberapa partai politik telah mengajak jenderal bintang tiga itu menjadi kader dan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. Buwas mengatakan bakal memikirkan tawaran tersebut setelah melepas jabatannya di Korps Bhayangkara.

"Kita lihat saja nanti perkembangannya. Saya masih diperlukan betul atau tidak? Artinya kalau saya ini kan berangkatnya dari abdi negara, maka tugas-tugas saya adalah pengabdian," ucap dia.


(OJE)