JK dan Anies Kembali Umbar 'Kemesraan'

Desi Angriani    •    Rabu, 04 Jul 2018 12:09 WIB
jusuf kalla
JK dan Anies Kembali Umbar 'Kemesraan'
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan--Foto tim media wapres

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali kedapatan satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya tampak  menghadiri halalbihalal PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli 2018.

Saat turun dari mobil berpelat RI 2 itu, Anies berada di belakang JK untuk menyalami Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Tanpa babibu, Zulkifli malah memberi sinyal lewat celetukannya yang kemudian diamini Wapres. Celetukan itu menggambarkan Anies yang bakal diusung dalam bursa pencalonan di Pemilihan Presiden 2019. "Gubernur Indonesia, Pak? Dikit lagi ini," ucap Zulkifli disambut tawa JK.

Baca: Potret Kedekatan JK dengan Anies Baswedan

Sementara itu, Anies berkelit terkait kebersamaannya dengan JK dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya rumah dinas Wakil Presiden dan Gubernur DKI sama-sama terletak di Taman Suropati, Menteng, sehingga memungkinkan keduanya untuk satu mobil.

"Berangkat bareng karena rumahnya sebelahan. Jadi berangkat dari rumah pulang ke rumah," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini pun kabur saat ditanya kedekatan keduanya maupun pembicaraan mereka di sepanjang jalan. JK sendiri tancap gas menuju Istana Bogor untuk menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan menteri kabinet kerja.
 
Sebelumnya, kedekatan Anies dan JK terlihat saat keduanya berada satu mobil setelah meninjau sejumlah venue Asian Games. Kemudian, kebersamaan itu kembali diumbar seusai menghadiri halalbihalal di PBNU lantaran JK kembali mengajak Anies satu mobil.


(YDH)