PPP Ajukan Ichwan Zayadi Gantikan Lulung

Nur Azizah    •    Senin, 01 Oct 2018 14:45 WIB
pppdprd dki jakarta
PPP Ajukan Ichwan Zayadi Gantikan Lulung
Ilustrasi PPP - Medcom.id

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan Ichwan Zayadi untuk menggantikan Abraham 'Lulung' Lunggana sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengungkapkan pihaknya sudah mengirim nama Ichwan ke Kementerian Dalam Negeri untuk disetujui.

“PPP sudah mengusulkan Ichwan Zayadi, anggota dewan juga dari PPP. Surat sudah dikirim ke Kemendagri, kita tunggu untuk dirapatkan ke paripurna,” kata Yuliadi ketika dihubungi, Senin, 1 Oktober 2018.

Lulung mengundurkan diri dari PPP dan pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN). Lulung kini telah ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT) untuk DPR RI.

Karena keputusannya, Lulung harus melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PPP. Dia juga wajib menyerahkan seluruh fasilitas yang pernah dia terima.

(Baca juga: PPP Pertanyakan Akhlak Berpolitik Lulung)

Pada Jumat, 21 September 2018, Lulung menyerahkan dua mobil dinas ke Badan Aset Daerah DKI Jakarta. Dua mobil mewah itu yakni Nissan Navara dan Toyota Camry.

Lulung juga menyerahkan satu unit laptop MacBook. "Saya akan mengembalikan barang yang jadi inventaris DPRD yang saya gunakan selama lima tahun. Saya serahkan agar nanti yang menggantikan saya bisa langsung menggunakan," kata Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta saat itu.

Ia berharap penggantinya di DPRD DKI Jakarta bisa bersinergi dengan eksekutif. Bisa membangun komunikasi yang baik dan mendorong pembangunan yang berpihak pada warga.

"Ada kepatutan kita saat jadi anggota DPRD, kita harus menjalankan sumpah dan ikut serta dalam pembangunan di DKI. Ada program yang harus kita perhatikan, seperti pipanisasi air. Itu harus didukung penuh," tukas dia. 
 


(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA