Kalla Pamer Pilkada DKI ke Pence

Dheri Agriesta    •    Kamis, 20 Apr 2017 13:52 WIB
indonesia-as
Kalla Pamer Pilkada DKI ke Pence
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence di kantornya. Foto: Metrotvnews.com/Dheri

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence. Dalam pertemuannya, Kalla menyebut Pence datang di waktu tepat.

"Saya justru menggambarkan (kepada Pence), eh Anda datang pada waktu tepat. Pilkada (DKI) yang sangat ribut sebelumnya, begitu selesai jabat tangan," kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 20 April 2017.

Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang diikuti dua pasangan calon, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, berjalan panas. Tensi politik dua kubu meningkat menjelang tahapan pemungutan suara, kemarin.

Pasangan Anies-Sandiaga pun keluar sebagai pemenang berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei. Meski belum resmi, pasangan calon Ahok-Djarot sudah memberikan selamat kepada rivalnya.

Tensi yang panas kembali redam. Kedua pasangan calon telah meminta pendukungnya kembali bersatu. Hal ini yang dipamerkan Kalla kepada Pence.

Pence, kata Kalla, kagum dengan cara Indonesia berdemokrasi. Apalagi, masyarakat Indonesia memiliki penduduk mayoritas muslim.

"Tidak terdapat di banyak negara lain. Seperti hari ini, saya bilang terasa ndak ada apa-apa kemarin," kata Kalla.

Pence dan rombongan pun tersenyum mendengar penjelasan Kalla. "Karena itulah dia tidak menyinggung lagi karena dia tidak bisa memberikan hal yang lebih baik daripada kita," kata Kalla.

 


(UWA)