Jokowi Berharap Inisiatif NasDem Diikuti Parpol Lain

M Sholahadhin Azhar    •    Minggu, 16 Jul 2017 11:22 WIB
partai nasdem
Jokowi  Berharap Inisiatif NasDem Diikuti Parpol Lain
Presiden Joko Widodo saat meresmikan ABN NasDem/MTVN/073

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meresmikan Akademi Bela Negara (ABN) NasDem. Peresmian ditandai pemukulan gong dan penyerahan Obor Restorasi dari Jokowi kepada mahasiswa ABN.

Sebelum memukul gong, Jokowi berharap inisiatif Partai NasDem mendirikan ABN diikuti semua pihak. Sebab, ABN mampu membentuk dan membangun karakter bangsa. Indonesia tak bisa mencontoh sesuatu yang biasa-biasa saja.

"Inisiatif NasDem mendirikan ABN bisa diikuti partai lain, organisasi-organisasi lain, institusi lain, siapa pun dalam bangsa yang peduli pada kelangsungan hidup bangsa," tegas Jokowi dalam pidato peresmian ABN NasDem di Jakarta, Minggu 16 Juli 2017.

Presiden ke-7 Indonesia itu berharap mahasiswa ABN bersama seluruh masyarakat Indonesia bisa menjaga Pancasila, UUD 1945, NRKI, dan Kebhinekaan. Bangsa ini, kata dia, harus diisi kader bangsa berjiwa mulia, memiliki etos kerja, dan disiplin nasional yang baik.

Tak hanya itu, Indonesia juga harus diisi pemuda yang memiliki integritas, kejujuran, moralitas, nilai akal budi, dan kesopanan yang baik.

"Kita harus sadar, jiwa-jiwa mulia ini amat dibutuhkan untuk mengantar bangsa ini kepada bangsa yang maju dan sejahtera," tegas bekas Gubernur DKI itu.


(OJE)