Komposisi Ahok-Djarot Disebut Sudah Dipertimbangkan dengan Matang

Damar Iradat    •    Rabu, 21 Sep 2016 06:47 WIB
pilgub dki 2017
Komposisi Ahok-Djarot Disebut Sudah Dipertimbangkan dengan Matang
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: MI/ BARY FATHAHILAH.

Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Komposisinya, Ahok sebagai calon gubernur dan Djarot sebagai calon wakil gubernur.

Pemasangan Djarot sebagai cawagub sempat menjadi perdebatan. Apalagi, jika melihat statusnya sebagai salah satu pimpinan DPP PDIP, banyak pihak yang menilai Djarot cocok untu diusung sebagai calon gubernur.

Namun demikian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, komposisi Ahok-Djarot sudah dipertimbangkan matang sejak jauh-jauh hari.

"Kita lihat itu sebagai satu kepemimpinan. Gubernur tidak bsa jalan tanpa wagub, wagub tak bisa jalan tanpa gubernur," tegas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) malam.

Komposisi itu kata Hasto juga bukan semata-mata keputusan dari DPP PDIP. Namun, partai banteng moncong putih itu juga mengedepankan aspirasi rakyat.

Aspirasi itu lah, lanjut Hasto, yang menghendaki Ahok dipilih sebagai cagub dan Djarot sebagai cawagub. Tidak hanya itu, Ahok juga sudah berkomitmen terhadap 10 Dasa Prasetya PDIP.

"Yang penting kan komitmen terhadap Dasa Prasetya yang di depan publik tadi sudah ditandatangani," tutur Hasto.

"Itu sebuah komitmen, makanya kami membuka kerja sama dengan partai lain. Ahok jadi milik bersama, kami tegaskan, pasangan Ahok-Djarot adalah pasangan petahana yang didukung PDIP," tambah dia.

Meski mendapat dukungan dari PDIP, Ahok tak akan jadi kader. Kendati begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan bakal memperjuangkan cita-cita partai.

"Apa yang saya perjuangkan dari dulu sejalan dengan Pak Taufik Kiemas dan bu Mega dan apa yang dicita-citakan PDI Perjuangan," kata Ahok.

PDI Perjuangan resmi mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI 2017. PDI Perjuangan akan bergabung dengan tiga partai sebelumnya yang sudah lebih dulu mendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura dan Gerindra.


(REN)

Djarot: <i>Please</i> Tinggalkan Kendaraan Pribadimu

Djarot: Please Tinggalkan Kendaraan Pribadimu

3 minutes Ago

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, menuntaskan permasalahan kemacetan Ib…

BERITA LAINNYA
Video /