Hasto Puji Persahabatan Ahok dan Djarot

Fachri Audhia Hafiez    •    Jumat, 25 Jan 2019 17:34 WIB
ahokbasuki tjahaja purnamaBTP
Hasto Puji Persahabatan Ahok dan Djarot
Djarot dan Ahok--Foto: Instagram @djarotsaifulhidayat

Surabaya: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memuji persahabatan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama (BTP) dengan Djarot Saiful Hidayat. Ahok dan Djarot pernah berduet sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Mas Djarot ini, ketika sahabat kepemimpinannya dalam suka dan duka di penjara, beliau sosok yang rajin menengok enggak pernah hilang rasa persaudaraan dan persahabatan sejati itu," kata Hasto di sela-sela safari politik Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 25 Januari 2019.

Mendengar hal itu, Djarot yang mendampingi Hasto, tampak tersenyum. Hasto menambahkan, berkat Djarot pihaknya kerap mendapat kabar terakhir Ahok saat berada di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

"Termasuk soal kegiatan BTP selama berada di dalam penjara. Bagaimana BTP bisa menjaga fisiknya dengan rajin berolahraga, membaca buku, hingga bisa menjadi warga negara yang baik," ujar Hasto.

Baca: Ahok Akhirnya Merasakan Simpang Susun Semanggi

Usai dinyatakan bebas, Djarot melalui akun Instagram resminya @djarotsaifulhidayat mengunggah foto bersama BTP. Tampak BTP dan Djarot duduk sambil bersantap makan. "Welcome home bro...," tulis Djarot, Kamis, 24 Januari 2019.

BTP resmi bebas kemarin, setelah sebelumnya dihukum dua tahun kurungan penjara terkait kasus penistaan agama, tentang penyebutan salah satu surat dalam Alquran. Perkara yang dihadapi Ahok ini muncul ketika dia sedang mengikuti Pemilihan Gubernur DKI pada 2017.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA