Jokowi Sapa Pengunjung Grand Mall Sikawang

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 17 Mar 2017 20:22 WIB
presiden jokowi
Jokowi Sapa Pengunjung Grand Mall Sikawang
Presiden Joko Widodo saat di Grand Mall Singkawang, Kalimantan Barat. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo blusukan ke Grand Mall Singkawang, Kalimantan Barat. Ia menyapa pengunjung yang tengah bersantai di mall tersebut.
 
Pantauan Metrotvnews.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di mall sekira pukul 19.30 WIB, Jumat 17 Maret 2017. Ia langsung melempar senyum ke arah pengunjung.
 
Jokowi yang berbaur langsung dikerebuti pengunjung mall. Presiden terlihat santai menghadapi pengunjung yang meminta salaman dan berfoto bersama.
 
Beberapa pengunjung pun terdengar berulang kali berteriak untuk menyapa sang Presiden. "Pak Jokowi, pak Jokowi," teriak pengunjung.
 
Jokowi menyisir Grand Mall Singkawang ini dari lantai tiga, yang merupakan lantai paling atas di mall ini. Sambil berkeliling menyapa pengunjung, ia turun tiap lantai hingga lantai dasar.
 
Antusiasme pengunjung di lantai dasar lebih besar. Tahu ada pemimpinnya, mereka langsung menyemut menanti kehadiran Jokowi.
 
Mereka mengelurakan telepon genggam masing-masing untuk mengabadikan Presiden ke-7 RI itu. Jalan Jokowi agak tersendat lantaran pengunjung yang terus menerus berkerumun di sekitarnya.
 
Selain Jokowi, beberapa menteri Kabinet Kerja turut ikut blusukan. Di antaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta, Menteri Kesehatan Nila Moeloek.
 
Seperti diketahui, Presiden melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kalimantan Barat. Tujuan utamanya,  meresmikan dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Barat, yakni PLBN Terpadu Nanga Badau, Kapuas Hulu dan PLBN Aruk, Kabupaten Sambas di Kalimantan Barat.
 
Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan (PKH) di beberapa lokasi di Kalimantan Barat.


(FZN)

KPK Tegaskan Penuhi Aspek Hukum dan Medis dalam Penanganan Novanto

KPK Tegaskan Penuhi Aspek Hukum dan Medis dalam Penanganan Novanto

17 minutes Ago

KPK menegaskan sudah bertindak sesuai prosedur terhadap Setya Novanto. 

BERITA LAINNYA