Alasan PDIP Usung Ahok-Djarot

Damar Iradat    •    Selasa, 20 Sep 2016 22:13 WIB
pilgub dki 2017
Alasan PDIP Usung Ahok-Djarot
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kanan) berfoto bersama usai diumumkan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selas

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan resmi mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, ada sejumlah pertimbangan hingga PDIP kembali mencalonkan petahana. 

Hasto menyebut, PDIP akan memegang teguh ideologi partai yakni, Pancasila dan Trisakti. Di mana sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, sehingga PDIP sangat memegang teguh dan berkomitmen dengan nilai-nilai pluralisme.

Selain itu, Ahok adalah orang yang meneruskan tugas Jokowi-Ahok yang juga diusung PDIP pada Pilkada 2012 lalu. "Serta selalu berupaya untuk konsisten dalam menjalankan program kebijakan Jokowi-Ahok pada waktu lalu," tutur Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro nomor 58, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016). 

Pasangan Ahok-Djarot, dalam pandangan PDIP juga memiliki komitmen dalam melaksanakan ideologi partai. Tidak hanya itu, keduanya dinilai mampu bersinergi dengan pemerintah pusat dalam melaksanakan Nawacita dalam praktik pemerintahan. 

Hasto menambahkan, pasangan Ahok-Djarot dinilai mampu meneruskan dan mengimplementasikan visi dan misi Jakarta Baru yang juga diusung oleh Jokowi-Ahok pada pilkada sebelumnya. Hal ini, tambah dia, dibuktikan lewat hasil survei selama satu tahun terakhir yang menunjukan kepuasan publik DKI Jakarta terhadap kinerja pasangan tersebut. 

"Maka, dengan ini, PDI Perjuangan menyatakan sebagai partai pengusung utama pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017," pungkas dia. 

Pada kesempatan itu, PDIP juga mengumumkan pasangan calon yang diusung untuk Pilkada 2017 di 101 daerah. Mereka antara lain;  

1. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat: Dominggus Mandaca, dan M. Lakatoni

2. Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

3. Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Gorontalo Hana Hasanah Fadel Muhammad dan Toni S Yunus.

4. Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan Eni Anggraeni Anwar.

5. Calon Bupati Yogyakarta, (Kulon Progo), Hasto Wardoyo (petahana)

6. Calon Gubernur Banten, Rano Karno.


(REN)

Ahok: Besok Nusron Umumkan Tim Pemenangan
Pilkada Serentak 2017

Ahok: Besok Nusron Umumkan Tim Pemenangan

22 minutes Ago

Sejauh ini nama kuat yang akan menjadi pimpinan tim sukses Ahok-Djarot adalah Prasetio Edi Mars…

BERITA LAINNYA
Video /