OSO Sebut Demokrat Tahu Keuntungan Koalisi ke Jokowi

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 12 Mar 2018 13:08 WIB
pilpres 2019
OSO Sebut Demokrat Tahu Keuntungan Koalisi ke Jokowi
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Jakarta: Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut Partai Demokrat sudah memperhitungkan keuntungan jika bergabung dengan koalisi Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Dirinya tak mempersoalkan sinyal ketertarikan Demokrat meski mengajukan sejumlah syarat.
 
"Dia (Demokrat) tahu tanda-tanda zaman, jadi sah-sah saja kalau Demokrat itu membangun komunikasi. Semua berusaha mencari keuntungan dalam komunikasi itu," kata OSO di komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.
 
Melihat Demokrat mengisyaratkan mendukung dengan membawa syarat, OSO pun memikirkan hal yang sama. Kata OSO, syarat tersebut akan dirumuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai (Rapimnas) Partai Hanura dalam waktu dekat.
 
"Kita pelajari apa keuntungan partai kita, apa pula keuntungan orang yang kita dukung," ujarnya.

Baca: Demokrat Berupaya Dongkrak Elektabilitas AHY
 
Menurut OSO, sah-sah saja jika Demokrat mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden yang disandingkan dengan Jokowi. Mengingat Partai Hanura juga mengajukan Wiranto sebagai cawapres untuk Jokowi.
 
"Kalau cocoknya dengan Wiranto ya Wiranto, kalau cocok dengan Mbak Puan (Puan Maharani) ya Mbak Puan, kalau cocoknya dengan AHY ya mau diapain," katanya.




(FZN)