Komisi I Setuju Marsekal Hadi Jadi Panglima

Ilham wibowo    •    Rabu, 06 Dec 2017 17:07 WIB
panglima tni
Komisi I Setuju Marsekal Hadi Jadi Panglima
Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: MTVN/Ilham Wibowo.

Jakarta: Komisi I DPR menyetujui Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Hadi dinilai memiliki kecakapan untuk memimpin TNI. 

"Komisi I memberikan persetujuan terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI," kata Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017. 

Menurut dia, rekam jejak Hadi dianggap baik selama menjadi perwira TNI. Selain itu, Hadi juga dianggap punya kemampuan memimpin setelah menjabat sebagai KSAU. 

"Hadi dinilai memenuhi syarat dan memiliki kecakapan dalam mengemban tugas sebagai Panglima TNI," ucap Kharis. 

Baca: Hadi Sebut Kebangkitan Tiongkok Perlu Dicermati

Hadi telah menjalani serangkaian tahapan uji kepatutan dan kelayakan sejak pukul 10.30 WIB, hari ini. Agenda itu digelar dengan meneliti berkas administrasi, mendalami visi misi, dan melewati proses pengambilan keputusan setelah melalui penyampaian pandangan fraksi. 

"Secara umum dia ditanya tentang kepemimpinan, profesionalitas, dan integritas. Selain itu, uji kelayakan dan kepatutan ini juga menekankan pentingnya menjaga dan merawat keutuhan NKRI," ungkap Kharis. 





(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA