Novanto Diminta Bersikap Negarawan

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 15 Nov 2017 19:28 WIB
korupsi e-ktp
Novanto Diminta Bersikap Negarawan
Setya Novanto. (Foto: Antara/Akbar Gumay)

Jakarta: Kasus dugaan korupsi pengadaan KTP berbasis elektronik (KTP-el) yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto menjadi perhatian publik. Karena itu, Novanto diminta bersikap negarawan dalam menjalani kasus tersebut.

"Semua rakyat kita bertanya. Mempertanyakan bagaimana peristiwa yang terjadi hari ini. Maka butuh sebuah jiwa kenegarawanan menyelesaikan ini," kata anggota DPR RI Fraksi PAN Anang Hermansyah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 November 2017.

Menurut Anang, siapa pun wajib tunduk pada proses hukum yang berlaku. Terlebih pada persoalan yang menyita perhatian publik secara luas.

"Ini masalah yang tidak bisa dianggap remeh. Siapa pun orangnya ketika berhadapan dengan hukum harus tunduk," ujar dia.

Anang menjelaskan, bentuk sikap negarawan tersebut adalah dengan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Novanto belakangan ini memang selalu mangkir dari panggilan penyidik KPK, baik itu bakal diperiksa sebagai saksi maupun tersangka.

"Saya lebih senang jika jiwa kenegarawanan dimunculkan. Melihat dari helicopter view, melihat lebih luas. Kita gunakan rasa (dalam menyikapi kasus ini)," tandas dia.





(AZF)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

38 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA